Jumat, 26 Juni 2015

Samsung Galaxy J5, Ponsel LTE dengan OS Android Plus Kamera 13 MP

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 - Samsung Galaxy J5 adalah salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang baru saja diluncurkan di China. Smartphone yang dijual dengan harga $225 atau sekitar Rp 3 juta ini hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil dari Samsung galaxy J7.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Meski demikian, smartphone ini masih memiliki desain yang sangat mirip dengan Galaxy J7 dan Galaxy J1. Kemiripan terlihat pada body yang tipis dan sudut yang membulat. Sayangnya saat ini pihak Samsung masuh belum membocorkan informasi terkait ketersediaan smartphone kelas menengah tersebut untuk pasar smartphone Indonesia.
Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Spesifikasi Samsung Galaxy J5


Seperti yang telah disebutkan, Samsung Galaxy J5 membawa layar sentuh yang lebih kecil dibanding Galaxy J7. Layar berukuran 5 inci yang dimiliki smartphone ini menawarkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel yang mencapai 294 piksel per inci dan sudah menggunakan teknologi panel TFT PLS kapasitif.

Samsung Galaxy J5 sendiri menggunakan Android 5.1 Lollipop sebagai Osnya. Sistem operasi Android versi terbaru ini sudah dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI yang khas Samsung. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, performa yang ditawarkan smartphone ini bisa dibilang cukup lumayan. Ini berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,2GHz di bagian dapur pacunya. Prosesor tersebut juga diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 306 dan RAM berkapasitas 1,5GB.

Samsung Galaxy J5 sendiri membawa memori internal berkapasitas 16GB. Tersedia pula slot microSD yang memungkinan pengguna melakukan ekspansi memori eksternal. Sementara untuk konektivitas, Samsung Galaxy J5 sudah didukung dengan beragam fitur seperti HSDPA, WiFi, dual SIM, Bluetooth dan 4G LTE.

Bisa dibilang, smartphone buatan produsen asal Korea Selatan ini unggul di sektor kamera karena membawa kamera utama yang beresolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/1.9 yang sudah dilengkapi LED flash. Selain itu terdapat pula kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang sama-sama dilengkapi dengan LED flash sehingga mampu diandalkan untuk foto selfie dan video call.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung Galaxy J5, Ponsel LTE dengan OS Android Plus Kamera 13 MP

0 komentar:

Posting Komentar